Tips Mengisi Ulang Baterai Handphone Anda

Posted on

Apa kabar teman – teman semua, kali ini kita akan membahas cara mengisi ulang baterai handphone yang baik dan benda. Sekarang ini, hampir semua orang mempunya handphone atau smartphone, mulai dari tukang sayur, pegawai bahkan presiden sekalipun pastinya tidak lepas dari yang namanya handphone. Selain itu, handphone atau smartphone juga menjadi hal yang penting di kalangan masyarakat kita karena banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari situ. Mulai dari mencari berbagai macam hal di internet, bermain games, berjualan atau berbelanja di toko online, sampai dengan berita – berita terbaru yang dapat didapatkan dengan mudah dan gratis.

Dengan semakin populernya handphone atau smartphone, tentu saja membuat perangkat tersebut jadi semakin sering digunakan yang menyebabkan baterai cepat habis. Hal tersebut memerlukan pengisian kembali handphone atau smartphone anda. Tapi taukah teman – teman semua bahwa ada hal – hal yang harus dilakukan agar baterai handphone yang kita miliki tidak cepat rusak. Simak beberapa tips berikut yang bisa langsung teman – teman praktekkan.

Semua baterai tentunya punya masa kadaluarsa, yaitu masa depan baterai tersebut akan rusak dengan sendirinya. Namun cara pengisian baterai yang kita lakukan pun berpengaruh terhadap usia baterai, sebagai contoh meninggalkan handphone di charge semalaman dapat menyebabkan baterai cepat rusak. Selain itu hindari menggunakan charger murah, dan pastikan voltease (V) charger sama dengan charger originalnya. Perbedaan voltase (V) pada charger dapat membuat baterai teman – teman menjadi cepat rusak.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah biasakan mencabut pelindung handphone saat melakukan charging, hal ini karena pada saat pengisian baterai, handphone akan menjadi sedikit panas dan apabila pelindung handphone tetap terpasang, hal ini akan membuat pelepasan panas akan menjadi lebih lambat. Hal ini berbahaya tentunya bagi handphone atau smartphone anda. Hindari juga menggunakan charger yang murah, karena charger yang murah biasanya tidak memiliki mekanisme perlindungan pada handphone anda.

Hindari menggunakan fast charger, karena pengisian baterai dengan charger ini biasanya memberikan voltase yang lebih besar sehingga membuat handphone atau smartphone cepat panas. Hindari juga penggunaan aplikasi pengisian baterai yang biasa banyak di play store, karena kebanyakan aplikasi pengisian baterai tersebut tetap jalan walaupun smartphone sedang ditutup. Kadang bahkan aplikasi ini menampilkan iklan di layar sehingga menggunakan memory bahkan saat smartphone tidak dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *